03 June 2013

#EXLOTTDAY

Leave a Comment
Hai para blogger, ciee gaya banget gua yaaa? Udah kayak blogger papan atas. Tapi gak apa-apalah, selama gua masih ganteng, gua bebas mengekspresikannyaaaa. KUALITAAAAASS

Kali ini gua mau berbagi cerita gua, ceritaa tentang gowesnya EXCLOTT. 

Pada tanggal 2 juni 2013, EXCLOTT mengadakan gowes, atau lebih tepatnya #EXCLOTTDAY. Sebenernya sihh bukan EXCLOTT, orang yang ikut cuman dikit, buseeeet, 5 orang doaaangg. Tapi gak papa lah, gua dan temen2 kan termasuk EXCLOTT.
Seperti biasa, kalo ada rencana, gua dan temen-temen selalu mempersiapkan dari jauh jauh harii. Rencana kita adalah, CFD (car free day)an di HI, wiiih kan enak tuhh, ada banyak orang, banyak cewek.  Waaaw ceweeeek, AKU BUTUH CEWEEEEEK!
Kelima orang yang gowes diantaranya adalah gua (bang ganteng), bang dora, japil, setyo, sama kecol. INI PATUT ANDA KETAHUI SEMUAAA, yang ikut gowes Cuma member dari NAGAHITAM sama BRANDAL  SOULJAH doaang, padahal kan dikelas ada 4 kelompok. 4 kelompok itu diantaranya adalah NagaHitam, BAYINERS, BRANDAL SOULJAH, and KAPAK MERAH. Kalo menurut gua sihh, diantara ke4 kelompok itu, yang paling keren yaa NagaHitam, yaiyaalaaah, masa Bayiners ataupun yang lain, kan gua termasuk NagaHitam.

Okeee, pas jam 5 pagi, sehabis sholat subuh. Gua langsung mention-mentionan sama ke 4 temen gua yang ikut gowes tadii, sampe sampe gua ditelpon bang doraaa, iihhhh so sweet bangeeet.  Gilaaaa, pada saat itu perasaan gua seneng banget, soalnyaa kapan lagi gua bisa gowes bareng EXCLOTT?! Tapii, pas itu hati gua sempet galau, gara-gara setyo mention gua, begini bunyinya “med, ban sepeda gua bocor” buseeeeeeeeeeeet, tai banget nih orang. Udaah 90% gua mau berangkat, eehhh dia mention gua kayak gitu. Tapi untungnya dia bisa jugaaaa, alhamdulillah, setyo minjem sepeda tetangganya.

Jam 5.30 pagi, gua langsunng OTW to lapangan belvas.  Setreeees, gua sampe pertama diantaraa temen-temen gua. Itu membuktikan bahwa gua itu orangnya disiplin waktu, cieeeee.

Sekitar 10 menit gua menunggu, akhirnya dateng juga si japil, kecol, sama si setyoo.  Tinggal satu orang nih, yaitu si bang dora. Buseeet, gua ber4 nungguin dia, ada kaliii 20 menit.

Akhirnya bang dora pun dateng, kami pun langsung caaw to HI. Eeeeh sialnya, baru aja 10 detik jalan. Joknya si kecol pataah. Beginilah hasilnya :





 Kita pun bingung, bingung nyari bengkel sepeda. Masiiiih pagi coooy, bengkel peda mana ada yang bukaaa?!. Akhirnyaaa, bang dora pun memberi angin sejuk, walau hanya sedikit, ia bilang “udaah, nanti di BKT ada bengkel sepeda”. Iyaaaa sih angin sejuuk, tapi masalahnyaaa,, lu kira BKT deket, JAUUUUUUH BRAAAY, ada kali dari rumah gua ke sekolah.  Kecol pun menaiki sepedanya dengan berdiri teruuuuus, tanpa duduk. Sekalinya dia capeek, dia langsung gua bonceng. Maklum, sepeda gua adalah sepeda sely, tapi enak banget yeee dia? Gua boncengin? Tapiii, no problem laah, itu termasuk so sweet kok.

Begitu kita sampe di BKT, GILAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA, bengkel sepedanya TUTUUUUUUUUUUP. Untungnya gua baaaik, akhirnya gua pinjemin jok belakang gua ke kecoool. Beginilah jadinyaaa. :




Kecolpun, menaiki sepeda dengan style seperti ituuum, keren kaaan?

Eeeeh, pas kitaa sampe di tebet  (tau di tebet bagian mana, gua gak tau) si setyo berulaaaahhh, dia memang orang yang bala. Gua sama bang doraa jalan terdepaaaan, udaaah kayak yamaha ajaaa, si japil sama kecol di belakang gua sama bangdora, naah paling belakang si setyooo. Bunyilah suara ledakan, mungkin terdengar di radius 70 meter. JEDUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAR, eehhh kebetulan pas itu ada banyak anak keciiil. Anak kecilnya bilang ke kecoool “bang bang, tuh temennya meledak tuuh” kecol pun melihat ke setyoooo, dan langsung teriak “ameeed, nopaaaal tungguin” gua dan bang dora langsung menuju TKP, eehhhh makdiradiiiitttt, si SETYO  ban pedanya ancuuuur. Ancurnyaaaa parah banget yaaak. Kayak gini niiiiiih :






  baru kali ini gua liat ban kayak gini...


Kami pun, istirahat, dan langsung berpikir. Kami bertanya-tanya “permisi, bengkel sepeda terdekat dimana yaa?” kami memakai semboyaaan “malu bertanya, gak bisa pulang” . tapi, sebelum kami berpikir, kami harus mengisi perut kami. Kebetulan, gua belom makan dari kemarennyaa. Gua dan anak-anak langsung menuju ke RESTORAN LONTONG SAYUR, gilaaa sumpaaah itu lontong sayur rasanya enak banget. Udaah kayak rasa makanan di restoran bintang 5, namun seharga kaki lima. Tanpa basa baasiii, kami langsung narsissss. Begini hasilnya :




 
  
 
 

 
    inilahh, sepeda yang kami gunakan. gilaaaa, keren kan, udah kayak moto GP. looooohhh 


Patut anda ketahui, abang lontong sayurnya itu baeeek banget, sampe-sampe kita dikasih krupuk gratiss, dan pastinyaaa dia memberi kami pencerahan. Dia bilang “disini ada bengkel sepeda, tapi di tebet timurr”. Iyaaaaaaaaak, patut anda ketahui jugaaa, tebet timur lumayan jauh dari tempat gua makan. Kami pun langsung CAW menuju bengkel sepeda. Bang dora pun memfoto perjalan goes to bengkel. Begini hasilnya :


 
 
    
 
 
 










Dalam perjalanan menuju bengkel, kami harus rela mengeluarkan keringat yang begitu banyaaak. Mulai dari muter-muter, nanya nanya. Ohhhh iyeeee, kami membagi tugas. Gua tugasnya boncengin kecol kalo kecol kecapean, bang dora sama japil bertugas mencari bengkel, gua bertugas menjaga kecol dan setyooo, buseeeet dijagain, udah kayak maling ajaaaa.

Sekitar 1 jam kami mengitari tebet timur, akhirnyaaaa.. ketemu bengkel sepedaaaa. Alhamdulillaaah, itu aja udah meminimalisir rasa capek kamii.

Ehhh taiiinyaaa nih ya, pas gua and friends dateng ke bengkel sepedaa itu, ada satu pelanggan yang lagi benerin peda jugaaa. Kami pun relaaa menunggu pelanggan yg pertama tadii.  Kami pun bilang ke abangnya “bang, nitip sepedanya yaa” gua and friends mau beli makan dan minum dulu. Kami berniat mencari sevel terdekat, atau apalaaah pokoknyaa yang sejenis sevel ituuu, tapi sayangnya Gak adaaa. Kami pun beli minum di Indomaret. Gua ama bang dora beli big colaa, setyo ama japil beli mizone, ehhh si kecol gilaa, dia beli bintang. Buseeeet, untung dia beli yang 0% alkohol, jadiii, aman laaah, kan bahaya kalo dia sampe mabokkk.
             
   Setelah dari indomaret, si japil patungan sama setyo beli kuee danging, wiiih, gilaa enak banget. Cuman seribu rupiah bisa membuat kita kenyang.

   Pas kami, menuju bengkel lagiii, buseeeeeet sepedanya setyo belum di operasi jugaaa, buseet lama banget nihhh. Kami pun rela menunggu, dan kami pun narsiss. Begini hasilnya :



 
   
 
 
   yaaampuun, ini alaay bangeeeet. tapii keren kok. patut kita cobaaa style kayak gini.. 
   


    aduuuuuuuhh, patuutt anda ketahuii, pada saat seperti ini. kami menyanyikan lagu "orang pinggiran", wiiih, itu menambaah penderitaan kamii


Sekitar 1 jam lebiiih kami menunggu sepeda setyo sama kecol di operasi, sampe-sampe si kecol ketiduraaaan (maklum, dia belum tidur sehariaaan “katanya diaa sih begitu”)
Tibalah saat, sepeda kecol dan setyo di operasi. Buseeet, pas sepeda kecol sama  setyo di operasi, CEPEEET banget. Tapi tadi kok, pelanggan sebelum kita LAMAAA bangettt. Tadinya gua sempet berpikir “niiih abang tidur kalii yaaa,buseeeeeet lama banget” . saat sepeda kecol ama setyo di operasi, gua sempet sempetin foto. Begini hasilnya :


 ini abangnyaa, abangnya baiik bangett daaah. subhanallah

 tidaaak, ini fixienya bang doraaa. bannya kempeessss. 



Ohhh iyaaaa, yang jadi  sialnya lagiiii, sepedanya bang dora jugaaa kena musibaaah, ban fixienya kempeeeeeeeeeeees. Ooooooooooooooohhhhh tidaaaak, ini absurd bangetttt. Terus kami pun pasraaah, kami pasrahkan semua pada ALLAH SWT, dan yang parahnya lagiii RENCANA CFD’AN KE HI GAGAAAAAAAL. Wooooooooooooooooooooooooooo somplaaak bangett. Tapi gak apa apalah, ini semua juga akan menjadi kenangan terindaaah. Bueelaaah cadas banget kata kata guaa.

Setelaah semua sepeda beres, kami langsung berniat pulaaang, iyaaaa pulaang. Mau kemana lagiiii, udah siaaang. Akhirnyaaa, bang dora memimpin di baris terdepaaan, karena dia yang mengetahui rute rute di pelosok tebet, iyaaa pelosoook, suweeer daaah. Begitu sampe di jalan rayanyaaa, buseeeeeeeeeet, rameeeeeeee bangeeeet, maklum, udaah agak siangan. Banyak mobil, motor, orang, gilaaa, udah panas, macett, terusss gak ada cewek cakep lagiiiii. Kan tujuan kami gowes, cuman pengen liat cewek cakeeep. Kami pun balik lewaat otistaaa, gilaaaaa, ituuu keren banget. Pas ditengaaah jalan rayaaa, bang dora bannya bocor, kecol mau ditabrak metro mini, daan gua teriak “KUDEEEEEET KUDEEEEEEEEEEEET” gilaaaaaa,  keren abis daaah. Dan yang paling BALAAA, adalah SETYO, dia balaaa banget, dia paling lelet brooooooo.

Kami pun sampe di daeraah UKI, kami udaaah ngos ngosan, kaki kami udaaah gak kuaat, pahaaa udah hampir meledaaak, mungkin kalo paha kami meledaaa, akan terjadi ledakan yang high explotion tingkat bom nuklir, yang terdengar di radius 20 KM. Kamiii, pun sampe di halim, tepatnyaaa di depan bale bengong. Kami langsung beli SOP BUAAAAHHH, oooooohh sop buaaah, akan kuhabisi kaaaauuuu, HUAAAAHAHAHAHAH.  Gua pun memesan sop buahnyaaa, sehabis gua mesenn sop buahnyaaa, gua and friends langsung narsiss. Ini potonyaa :










Gilaaaa, dekil bangeeet. Udaaah kayak gak mandi 10 tahun.



Tibalah saat yang ditunggu tunggu, yaitu .... sop buahnya telah siap di santaaaap.  Tanpa basa basiiii, kami langsungg santap sop buahnyaa, tanpa rasa ibaaa. Bodo amaat, dalam urusan ini, kami langsung bertindak secara individuaaal, tanpa rasa sosiaal, eeenaaaak aajaaaa, jatah gua dibagi-bagiii, ruuggiiii guaaaa.
Kami pun menyantapnyaaaa, sampe-sampeee esnyaa kami jilaaat, mangkoknyaaa pun ikut di jilat jugaaaa. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh nikmatnyaaaaa. nikmat banget, udah kayak malem pertama.. 
Kami sampe rumah bang doraa jam 12.23 siang. Sebagai muslim yang taat, kami langsung sholat dzuhur dimasjid terdekat. Kebetulan amaaat, rumahnya bang dora deket banget sama masjid. Rumahnya bang doraaa  di haliim. Jadiii, masih dalam satu kawasan sama tempat kami menyantaap sop buaahnyaaaa. Dirumaaah bang doraaaa, kami lanngsuuuung membuaat KUBIMSU (kuku bima susu), sebenernyaaa siihh, gua gak suka kubim (kuku bima) soalnya kata orang, itu mengandung dopppiiing. Tappiiii, guaa lagi HAAAAUUUUUUUSSSS, Jadi no probleeem laaah. Bang dora pun meyediakannya se TEKO penuuuh. Gilaaaaa, ini sangaaat menggugah selera.  Sampee tumpeeeh tumpeeeeh.
 ini kubimsunyaa : 
 



Teruuuus, jam menunjuk pukul 14.00 . gua, kecol, japil, setyo langsunng pamit pulang ke bang doraaa. sebelum kami ber4 pulang, bang dora sempett bilaang "ya ampuuun, kulit guaa belangg" daaan tanpa bassa basii, langsuuuuuung foootooooo : 




lihat di bawah letut, di atas betis. perbedaan warna yang signifikan. 


pas kami pulaaang otw to rumah masing-masing, , kami narsis jugaaa lohh. Ini hasilnyaa:








 And then, gua pun berpisah  dengan kecol and setyooo di LB. Tinggal gua ama japil doaang, gua ama japiil berduaan pulang. Udaaah kayak orang pacaran, Mungkin japil sekarang lagi hamil. Eeeehhhhh
 Pas itu, japil sempet bilang ke gua “med, gua malu niiih” tapiii, dengan tegas gua katakan “NGAPAIN MALUU, KITA GANTENG INIII!!” makluum, japil orangnya maluan kalo naek sepedaaa.
Di pondok, gua ama japil berpisaaaah, rumah gua arah jati makmur, sementara japil arah ujung aspaal. Gua pun bilang SAY GOODBYE ke diaaa. Ohhh tidaaak, sediiiih bangetttt.


Sekitar jam 15.12 soree, gua sampe rumaah. alhamdulillah

Semoga gak bermanfaat :)
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Post a Comment